10 Hal ini Pasti Pernah Kamu Alami Saat di Perkemahan

Berkemah merupakan hal yang banyak dinanti-nantikan oleh setiap anggota Pramuka, khususnya para anggota Siaga dan Penggalang. Para Penegak dan Pandega pun juga cukup banyak yang mengidam-idamkan kegiatan tersebut.

Entah bagaimana kondisi dalam bumi perkemahan, yang jelas pasti membawa kesan tersendiri bagi para peserta perkemahan. Dan selalu membuahkan cerita yang unik dan lucu, tak jarang juga ada kisah romantis dalam perkemahan tersebut.

Dan nomong-ngomong, kesempatan kali ini, Admin Halo Pramuka akan menuliskan tentang kejadian-kejadian yang pasti kamu alami saat di perkemahan.

Apa itu benar-benar kejadian nyata dan pasti Min?,
Emm.. bagaimana saya harus menjawabnya ya?, Kalau nyata memang iya. Tapi kalau pasti, silahkan diputuskan sendiri saja. Intinya yang Halo Pramuka tulis ini adalah kejadian umum yang pernah di alami oleh para peserta perkemahan.


Langsung disimak ya kak, apa saja ke 10 kejadian tesebut

10 Kejadiaan yang Umum Dialami Saat di Perkemahan


1. Antri Mandi

Handuk yang dikalungkan dileher, salah satu tangan memgang perlengkapan mandi, dan berdiri di depan pintu kamar mandi?, apa kakak penah mengalaminya?,,hahaha

Ada yang belum pernah mengalami hal seperti itu?
Pemandangan yang demikian sangat umum ditemui saat sore pagi dan sore hari di bumi perkemahan.

Mengingat jumlah kamar mandi yang sangat terbatas, dan jumlah peserta yang banyak, otomatis membuat kejadian ngantri kamar mandi tidak dapat dihindari.

Kecuali, kalau semua peserta sudah tidak berniat mandi, mungki lain ceritanya :D

2. Kehilangan Sandal 

Jangan sok sibuk nyari sandal ya, kalau dari rumah kakak memang tidak membaca sandal,,hehe

Kejadian kedua yang umum terjadi adalah kehilangan sandal. Sebetulnya bukan kehilangan ya, tapi lebih tepatnya adalah mencari sandal.

Baru beberapa menit kita meletakkannya di depan tenda, eh saat mau memakainya lagi sudah lenyap. Jangan bingung ya kak, karena itu hanya berada di kaki temanmu sendiri, yang paling sering adalah di kakai teman setenda dengan kamu. Karena kalau tetangga tenda, kemungkinannya asangat kecil sekali.

Pernah ngalamin kan kak?, atau jangan-jangan kakak sendiri yang suka makai sandal teman tanpa permisi,,hehe

Sandal japit, merupakan barang yang cukup berguna saat diperkemahan. Karena saat jam-jam ISHOMA, barang tersebut sangat kita butuhkan, baik untuk ke kamar mandi atau hanya sekedar iseng jalan-jalan santai

3. Mencari Hasduk
Kebiasaan yang perlu di rubah saat dalam perkemahan adalah menaruh hasduk/kacu leher secara sembarangan. Ini biasa terjadi seusai kegiatan dalam kondisi kepanasan dan capek, maka dengan buru buru melepas hasduk untuk mengurangi rasa panas.

Dan setelah itu, bingung nyari hasduk yang kita taruh sebelumnya?, sambil teriak teriak ke teman se tenda,, "Oee,, hasdukku tadi yang disini kemana?". Karena ngaak ada yang jawab. Langsung aja deh, embay hasduk yang ada..cwkwkw

4. Berebut tempat tidur
Paling sering terjadi kepada penggalang SD maupun SMP. Setelah usai kegiatan malam, mereka berlomba lomba untuk mendapatkan tempat tidur yang [aling nyaman di dalam tenda.

Jadi sangat tidak jarang saya mendapatkan keluhan dari mereka tentang tidak mendapatkan tempat tidur di tenda.
Sambil memasang muka kecewa, mereka berkata.. " kak,, itu lho si ..., merebut tempat tidur saya"..

Kayaknya waktu saya jadi pasukan penggalang juga sering berbuat itu, tepatnya sebagai orang yang merebut tempat tidur temannya,,haha. Bagaimana dengan kakak?

5. Marah kepada teman
Pasti ini akan terjadi dalam suatu perkemahan. Meskipun satu regu/tenda, pasti ada seseorang yang membuat kita jengkel. Dan itulah yang membuat kita menjadi marah kepada orang itu.

Tapi jangan sampai kemarahan kita menjadi hancurnya tim ya guys,, kekompakan dan kerjasama harus tetap terjaga. Oke?

6. Cari Kenalan
Disela sela waktu

7. Berebut Makanan

8. Cari Pinjaman Power Bank

9. Tidak kerasan/ Kangen Rumah

10. Beli Jajanan

Nah itulah  10 hal yang paling sering terjadi saat berada di perkemahan. Admin mendapatkan 10 poin di atas berdasarkan pengalaman pribadi dan juga survery singkat yang admin lakukan pada teman teman sesama anggota Pramuka.

Jika kakak kakak memiliki pendapat dan ide yang berbeda, silahkan tuliskan di kolom komentar ya..
Terimakasi, semoga apa yang admin tulis ini bermanfaat
10 Hal ini Pasti Pernah Kamu Alami Saat di Perkemahan