Wahai Para Pembina Pramuka, Tetaplah Membina!

Tetaplah Membina
Meskipun dunia kepemimpinan riuh-rendah dan sorak-sorai, seorang pembina harus tetap membina dengan ketulusan Ikhlas Bakti Bina Bangsa Ber Budi Bawa Laksana. Dunia pembina adalah dunia senyap dari kegaduhan apapun. Pembina harus ingat bahwa dunia peserta didik itu dunia masa depan. Dia mempersiapkan adik didiknya untuk masa depan.


Teruslah membina sampai suatu saat peserta didik kita mampu menciptakan bangsa dan negara dengan damai dan sejahtera di tengah petkembangan dunia. Tetaplah dengan menu satya dan darma pramuka. Tenani peserta didik dengan jiwa peduli.

Berilah penghargaan kepada peserta didik sesuai dengan haknya. Jalankan penyelesaian SKU dan SKK dengan mudah dan diterima peserta didik. Semua anak berhak atas SKU, SKK, dan SPG yang memang diperuntukkan baginya. Penghargaan yang tulus akan menguatkan percaya diri dan harga diri anak. Masa depan dengan kepercayaan tinggi dan pengakuan kuat atas kemampuannya merupakan modal dasar peserta didik.

Tetaplah membina tanpa terpengaruhi dan dipengaruhi keadaan yang semakin menyusahkan. Yakinlah bahwa jalan membina merupakan wujud pengabdian yang bagus. Yakin pula bahwa masa depan Indonesia akan diisi oleh insan mulia hasil didikan pembina yang mulia juga. Selamat membina.

#pusdiklatnas
#kakyatno.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon