Lomba Video Kwarnas Berhadiah 50 Juta (Terbaru 2018)

Update 20 Maret 2018- Daftar Nama Pemenang! Inilah nama-nama gugus depan yang mejadi pemenang dalam lomba ini, silahkan baca daftar Pemenangnya disini: Daftar Nama Pemenang Lomba Video Kwarnas Berhadiah 50 Juta - Bakti Gugusdepan Tahun 2018.

Lagi dan lagi, Kwarnas gelar lomba pembuatan Video dengan hadiah 50 juta Rupiah. Wooww!

Setelah sukses dengan lomba video sebelumnya, yaitu Video Reportase dan Pahlawan Menurut Saya, kini Kwarnas gelar lomba yang tidak kalah bergengsinya. Dan kali ini mengambil tema "Bakti Gugusdepan Untuk Indonesia"

Apa saja persyaratannya dan siapa saja yang boleh ikut??

Simak informsinya secara lengkap di bawah :)

Blog Halo Pramuka yang baru lahir ini ingin turut serta mempublikasikan informasi lomba yang diadakan oleh Kwarnas.

Apa saja syarat dan ketentuannya?
Ini dia informasi lengkapnya yang admin ambil dari sumber resminya, https://pramukapos.com

1. Isi video: kegiatan pengabdian Gudepmu untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar. Boleh juga kegiatan Gudepmu dalam mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan hal-hal unik lainnya. 

2. Durasi video maksimal dua menit. Setiap Gudep hanya boleh mengirimkan satu video. 

3. Di akhir video, cantumkan nama, nomor Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, akun Instagram Gudep, dan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPerekatNKRI dan #PramukaPeduli, serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 

4. Karya harus orisinil (tulisan, video, musik, gambar) atau tidak melanggar hak cipta. Video yang melanggar hak cipta berpotensi dihapus oleh youtube. 

5. Kirimkan video Gudep Kakak ke email: video@pramuka.or.id dengan subjek: Nama dan nomor Gudep (spasi) Judul Video. Di badan email cantumkan: Nama Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, Alamat Lengkap, Nomor HP yang bisa dihubungi, Akun Twitter, Akun Instagram. 

6. Unggah videomu di youtube Gudepmu dan unggah cuplikan videomu di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPeduli #PramukaPerekatNKRI #VideoGudepPramuka2017 #KwarnasGerakanPramuka, dan mention ke instagram: @gerakanpramuka dan @adhyaksadault 

7. Semua video kakak akan disebar di semua akun media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka (Twitter, Youtube, Instagram, Facebook, dan Line). Dipastikan video Kakak akan ditonton ribuan orang. 20 pemenang ditentukan juri dan 17 video pemenang lainnya ditentukan berdasarkan viewers terbanyak di akun Youtube Gerakan Pramuka. 

8. Subscribe akun Youtube Gerakan Pramuka, Ikuti akun Twitter @kwarnas, Instagram @gerakanpramuka, Line @gerakanpramuka dan Fanpage Facebook: Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 

9. Pastikan Gudep Kakak sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com. 

10. Batas akhir pengiriman video pada 28 Februari 2018, pukul 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada 20 Maret 2018 di website www.pramuka.or.id, www.pramukapos.com, dan seluruh akun medsos Kwarnas Gerakan Pramuka.


Ingin mengetahui informasinya melalui video?,
Silahkan tonton saja videonya dibawah ini
Sambil membaca, kita juga bisa dengerin musik :)

Total Hadiah Rp50 juta, dengan perincian:
  • Juara I : Rp6.000.000,- 
  • Juara II : Rp4.000.000,- 
  • Juara III : Rp3.000.000,- 
  • 20 video terbaik versi juri dan 17 video penonton terbanyak masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp1.000.000,-. 
Narahubung:
  • Kak Riki : 0838-1711-1453 
  • Kak Nurul: 0812-1088-1010 
  • Kak Husni: 0857-1029-7647 

Dan apa tujuan Kwarnas gelar Lomba Video ini?
JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kembali menggelar kompetisi membuat video dengan tema “Bakti Gugus Depan (Gudep) untuk Indonesia.” Lomba ini diadakan untuk menggali kreativitas anak-anak Pramuka khususnya di tingkat Gudep, dalam pengabdian membangun negeri.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengatakan, lomba pembuatan video ini bukan yang pertama diadakan Kwarnas. Setelah sukses dengan “Lomba Reportase” dan “Pahlawan Menurut Saya”, Kwarnas menilai tradisi baik ini harus terus dikembangkan anak-anak Pramuka dengan menciptakan karya-karya baru dalam bentuk video.

“Kwarnas ingin mengajak anak-anak untuk mengabadikan kegiatan Pramuka di tingkat Gudep sebagai ujung tombak organisasi ini. Tentu banyak kegiatan menarik sebagai bakti mereka membangun negeri yang bisa dibuat melalui karya nyata dalam bentuk video,” ujar Kak Adhyaksa di Jakarta, Senin (4/12).

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komunikasi dan Informasi Kak Lusia Adinda Lebu Raya menambahkan, lomba pembuatan video ini mudah karena bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi telepon pintar. Lomba dinilai sangat dekat atau sesuai dengan karakter anak-anak generasi melenial.

“Video ini mudah, anak-anak bebas membuat karya baktinya di Gugus Depan melalui handphone. Kegiatan kalian akan lebih bermanfaat dan menarik bila diabadikan dalam bentuk video dengan bersama-sama mengikuti lomba ini,” ujar Kak Lusia.

Video yang dimaksud adalah kegiatan pengabdian Gudep untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar, atau bisa juga kegiatan Gudep dalam rangka mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan lain-lain. Durasi video maksimal dua menit, dan dikirim paling lambat pada 28 Februari 2018.

Video bisa dikirim ke email: video@pramuka.or.id. Salah satu syaratnya, Gudep yang mengikuti lomba ini harus sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com. Total hadiah yang akan diberikan kepada pemenang adalah Rp50 juta.
(Source: prapmukapos.com)

Ayo kakak-kakak, tunggu apa lagi untuk ikut perlombaan ini. Jangan sampai kakak kakak semua melewatkan even yang super bergengsi ini ya
Lomba Video Kwarnas Berhadiah 50 Juta (Terbaru 2018)